Belajar Adobe Illustrator


    
     Kemajuan teknologi software telah sedemikian hebat,termasuk persaing- an antara software sejenis. Demikian halnya dengan perkembangan dari sistem Adobe Illustrator dan CorelDRAW yang merupakan software desain grafis terkenal yang banyak digunakan.

     Persaingan kedua software tersebut terjadi terus menerus hingga kini. Hal ini sangat menguntungkan bagi kita pemakai software . Jika kita menemui su- atu fasilitas baru pada software Adobe Illustrator, hal yang sama juga dapat kita temui pada software CorelDRAW. Jika fasilitas yang bersangkutan tidak/ belum ada pada versi yang ada, pasti akan muncul pada versi berikutnya. Demikian pula sebaliknya.Walau pun keberadaan fasilitas tersebut terdapat pada kedua software ter- sebut, penamaannya tidaklah sama, kecuali untuk peristilahan yang umum di- pakai masyarakat luas.Ketiadaan standar penamaan tersebut yang agak sedikit menyulit- kan bagi pemakai baru dalam beradaptasi dengan sistem lainnya.
     Kenapa kita tidak dapat menemui kedua fasilitas CorelDRAW tersebut pada sis- tem Adobe Illustrator. Kenapa? Hal ini disebabkan karena sistem Adobe Illus- trator menggunakan pendekatan yang lain.Sistem Adobe Illustrator menyediakan berbagai variasi pemakaian fasili- tas Toolbox melalui pemakaian tombol keyboard. 
   
     Sayangnya variasi pemakaian tombol tidak diinformasikan ketika kita memproses suatu objek melalui fasilitas Toolbox. Kita diharuskan menghafalnya sehingga ini cukup menyulitkan bagi pemula.Sistem Adobe Illustrator juga menyediakan fasilitas Control Palette yang berguna mengatur variasi pemakaian fasilitas Toolbox, hal yang sama seperti fasilitas Property Bar pada sistem CorelDRAW. Akan tetapi, variasi yang di- sediakan fasilitas Control Palette terlalu sedikit (tidak lengkap).Melihat kedua fasilitas tersebut, kita merasa sistem Adobe Illustrator kurang bagus? belum tentu .Sekarang coba kita lihat fleksibilitas yang ditawarkan sistem Adobe Illustrator dalam membentuk dan memproses suatu objek.
   
     Kita dapat memproses suatu objek melalui Selection Tool memproses elemen objek gambar secara langsung (tanpa perlu menguraikannya terlebih dahulu) melalui Direct Selection Tool  atau memproses kelompok objek gambar melalui Group Selection . Pada sistem Adobe Illustrator, kita dapat menggeser tampilan suatu proses secara langsung (menggeser tampilan sambil memproses suatu objek gam- bar/teks) melalui proses mouse. Hal ini tidak dapat kita lakukan pada sistem CorelDRAW.
     Tertarik ... nih silahkan di download



.
 

All For You. Copyright 2010 All Rights Reserved All For You theme by Mekanika Komputer Converted into Blogger Template by Mekanika Putra